ASUS VivoBook 14: Laptop Andal bagi Guru Digital dan Siswa Milenial

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

Masa pandemi menuntut guru untuk kreatif. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan. Perubahan cepat yang menuntut kemampuan beradaptasi. Bukan saja terhadap kondisi pandemi. Namun, juga terhadap pemanfaatan teknologi. Terlebih adanya kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Pendidik dan peserta didik sama-sama memerlukan dukungan sarana dan prasarana. Tujuannya agar proses pembelajaran berlangsung dengan baik. Ini adalah salah satu tantangan dalam PJJ. Hadirnya ASUS VivoBook 14 A416 digadang-gadang mampu mendukung atmosfer PJJ yang lebih menyenangkan.

Atmosfer PJJ yang menyenangkan adalah kunci keberhasilan proses pembelajaran. Pembelajaran seperti ini akan menghasilkan kebermaknaan. Selain itu juga akan memberikan pengalaman baru bagi pendidik dan peserta didik. Sebagai pendidik, guru dihadapkan pada pilihan menuju digital. Sedangkan sebagai peserta didik, siswa mau tidak mau berada pada posisi milenial. Guru digital dan murid milenial akan terwujud jika didukung dengan perangkat andal. ASUS VivoBook 14 A416 hadir untuk menjawabnya.

Perangkat andal bukan saja menyangkut ketersediaan jaringan internet. Namun, juga tentang perangkat keras yang digunakan dalam proses pembelajaran. Perangkat keras ini tidak saja difungsikan saat PJJ berlangsung. Namun, dimanfaatkan sejak tahap persiapan dilakukan. Guru digital tentu memanfaatkan berbagai perangkat menyiapkan berbagai media pembelajaran. Sedangkan siswa milenial akan semakin mudah akan menyerap dan menyelesaikan tugas PJJ. ASUS VivoBook 14 A416 lahir untuk memudahkan semuanya. Benarkah demikian?

Laptop Andal ASUS VivoBook 14

  • Asus VivoBook 14 A416
    A young woman with a laptop sitting on the stairs, near the university; Shutterstock ID 128110823; Purchase Order: –
  • ASUS VivoBook 14 A416
    Young female entrepreneur in casual wear and eyeglasses writting notes in daily planner while working on project with laptop in cozy cafeteria; Shutterstock ID 1746157979; Purchase Order: –
  • ASUS VivoBook 14 A416
    A charming woman with long brown hair is smiling at the screen of a laptop in a coffee shop. A caucasian brunette female student is sitting at the table with a portable computer and a smart-phone.; Shutterstock ID 482414437; Purchase Order: –
  • ASUS VivoBook 14 A416
    Top view of young hipster girl using laptop outdoors; Shutterstock ID 328748105; Purchase Order: –
  • ASUS A416
    Young woman using laptop computer on a beach. Freelance work concept; Shutterstock ID 763815154; Purchase Order: –
  • ASUS A416
    Handsome happy young man in glasses typing on laptop; Shutterstock ID 538648951; Purchase Order: –
  • ASUS A416
    Photo of young cheerful positive optimistic ginger business woman sit indoors in office using laptop computer.; Shutterstock ID 1506528083; Purchase Order: NB (X515); Job: NB (X515); Client/Licensee: ASUS; Other: NB (X515)
  • ASUS A416
    Top View Of Business Woman Working On Laptop, Using Computer At Cafe Table. Closeup Of Beautiful Female Student Typing On Notebook Keyboard. Phone , Coffee , E-book And Notes Lying On Table ; Shutterstock ID 409307947; Purchase Order: –

ASUS VivoBook 14 A416 menawarkan berbagai fitur pendukung. Fitur-fitur yang disediakan menjadikan laptop ini sebagai pilihan. Dari fitur yang ada laptop ini sangat menjanjikan kinerja yang baik. Dukungan kinerja yang bagus tentu akan berpengaruh pada produktivitas pengguna. Tidak terkecuali bagi guru dan siswa. Laptop ini seolah ingin memberikan bukti keandalan sebuah perangkat. Laptop andal yang siap memberikan pengalaman baru dalam pembelajaran bermakna. Apa saja fitur andalan laptop ini?

Cepat dan Efisien

ASUS VivoBook 4 A416 ini dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10, grafis diskrit NVIDIA® MX330, dan DDR4 RAM 16 GB. Dengan prosesor generasi terbaru ini akan menjadikan pekerjaan cepat selesai. Selain itu, banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan sekali duduk. Bagi guru digital tentu ini merupakan hal mutlak yang dibutuhkan, . Terbayang mudahnya membuat materi pembelajaran sekaligus mengedit video. Bahkan bisa juga sekaligus berselancar di dunia maya. Sedangkan bagi siswa milenial, akan memudahkan mempelajari materi sambil mengerjakan tugas, dan sekaligus mencari referensi di internet.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

Penyimpanan Besar

ASUS VivoBook 14 A416 menyediakan dua ruang penyimpanan. Keduanya akan mendukung pengguna dalam kinerja data supercepat dan kapasitas penyimpanan yang besar. Pembagian ruang penyimpanan akan bermanfaat dalam pengelolaan data. Aplikasi dapat diinstal di SSD untuk respons dan waktu load yang lebih cepat. Sedangkan untuk menyimpan file besar seperti film, koleksi musik, dan album foto bisa menggunakan HDD. Bagi guru digital tentu akan bisa lebih leluasa mengelola file media pembelajaran. Tidak terkecuali bagi siswa milenial yang bisa menyimpan tugas berupa video atau koleksi musik yang bisa didengarkan saat mengerjakan tugas.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

Layar ASUS VivoBook 14 Luas

Berbekal NanoEdge ASUS VivoBook 14 A416 menawarkan pengalaman baru menggunakan laptop dengan layar luas, yaitu 14 inci FHD display. Area layar luas memungkinkan guru digital lebih mudah dalam mengelola pekerjaan. Sedangkan bagi siswa milenial, layar luas menjadikan lebih leluasa untuk melepas lelah, misalnya bermain gim. Dilengkapi dengan panel hingga resolusi Full HD yang memiliki lapisan antisilau mampu mengurangi gangguan dari pantulan. Pada akhirnya kelebihan ini membuat guru dan siswa benar-benar fokus pada apa yang sedang dikerjakan.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

ASUS VivoBook 14 A416 Keren dan Portabel

ASUS VivoBook 4 A416 ini sangat portabel. Bobot keseluruhan sebesar 1,6 kg termasuk kategori ringan. Tidak heran jika laptop ini mudah dibawa ke mana saja sesuai dengan aktivitas guru dan siswa. Ditunjang dengan penampilan keren berupa Transparent Silver atau Slate Grey, laptop ini bisa mengikuti gaya hidup kekinian. Terlebih bagi guru digital dan siswa milenial yang tak lepas dari komunitas diskusi.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

Sensor Sidik Jari

Keunggulan lain ASUS VivoBook 14 A416 adalah kemudahan dan keamanan mengakses. Sebuah pengalaman seru untuk mengakses laptop dengan sensor sidik jari bawaan di touchpad dan Windows Hello. Sensor ini membuat pengguna tidak perlu mengetikkan kata sandi setiap saat. Tentu hal ini merupakan upaya menjaga privasi saat misalnya guru harus melakukan kunjungan ke kelompok belajar siswa.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

NumberPad

NumberPad bermanfaat untuk memudahkan perpindahan mode dari alfabetik ke numerik. Hal ini tentu akan membuat guru semakin mudah dalam mengakses huruf dan angka. Hanya dengan mengetuk ikon panel sentuh, maka panel sentuh menjadi panel angka yang diterangi LED. Hal ini akan meningkatkan efektivitas guru dan siswa dalam menyelesaikan tugas.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

Keyboard

Keunggulan keyboard ASUS VivoBook 14 A416 adalah ukurannya yang full-size dengan backlight. Hal ini memungkinkan guru dan siswa menyelesaikan tugas dengan sempurna di lingkungan yang minim cahaya. Pengalaman mengetik yang nyaman pun akan didapatkan. Desain ergonomis, konstruksi satu bagian yang kokoh dan key travel 1,4 mm adalah jawaban.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

Konektivitas

ASUS VivoBook 14 A416 dilengkapi dengan port USB-C® 3.2. Didesain dapat diputar balik sehingga memudahkan menghubungkan perangkat. Ini juga memberikan kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Selain itu, laptop ini juga mencakup port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader, sehingga pengguna dapat dengan mudah menghubungkan semua perangkat lainnya. Guru digital tidak perlu khawatir lagi repot saat menghubungkan laptop dengan perangkat lain.

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

ASUS VivoBook 14 A416 Memiliki Peningkatan Perlindungan

Laptop keren ini juga dilengkapi dengan fitur peredam getaran HDD E-A-R® untuk melindungi dari setiap benturan. Selain itu, laptop ini didukung sasis yang kuat, sehingga nyaman saat mengetik. Ditambah lagi akan memungkinkan cover dapat dibuka-tutup dengan satu gerakan mulus. Keuntungan bagi guru digital, ini akan mendukung gerak cepat.

  • ASUS VivoBook 14 A416

MyASUS

Fitur kece lainnya adalah MyASUS. Ini adalah cara mudah untuk mengakses serangkaian aplikasi ASUS. Tujuannya membantu pengguna memaksimalkan laptop atau PC desktop. Fungsi lainnya yaitu menghubungkan laptop dengan iOS atau ponsel Android. Selain itu dengan MyASUS, pengguna dapat mengoptimalkan kinerja PC atau menghubungi layanan dan dukungan purna jual. Tidak kalah pentingnya, banyak sekali unduhan aplikasi populer dan penawaran eksklusif hanya untuk pengguna. Keren, kan?

ASUS VivoBook 14 A416
Sumber: asus.com/id

Unduh panduan produk selengkapnya di sini.

Guru Digital dan ASUS VivoBook 14 A416

Kenapa harus? Mari kita telusuri pengalaman diri sebagai guru digital. Sebagai seorang pengelola laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di sekolah memiliki laptop sudah seperti kewajiban. Banyaknya tugas tambahan membutuhkan dukungan perangkat yang andal. Membuat video pembelajaran pastinya akan lebih menyenangkan dengan laptop andal.

Selama ini saya hanya mengandalkan laptop ASUS lama yang membutuhkan kesabaran untuk mengoperasikannya. Hampir enam tahun setia menemani, sudah pantas rasanya membutuhkan kesabaran ekstra. Entah sudah berapa aplikasi dibenamkan. Entah sudah berapa data disimpan. Meskipun masih sanggup, tetapi sayang rasanya jika dipaksakan. Terlebih sekarang semua serba digital. Termasuk pembuatan laporan PJJ dan lain sebagainya.

Tidak salah rasanya jika guru digital sudah seharusnya memiliki laptop andal. Apakah ASUS VivoBook 14 A416 seperti diuraikan di atas adalah jawaban? Pastinya!

Siswa Milenial dan ASUS VivoBook 14 A416

Sama halnya dengan guru digital. Siswa milenial pun membutuhkan laptop yang andal. Selain mempermudah dalam menyelesaikan tugas, juga membuat PJJ lebih menyenangkan. Terbayang, kan, jika sedang seru-serunya belajar daring dengan guru tiba-tiba laptop hang? Pasti akan sangat merasa kesal bukan? Bisa jadi ada yang sampai merasa gagal menjadi siswa milenial.

Bagaimana Tips Memilih Laptop untuk PJJ?

Gampang sebenarnya. Tidak perlu pusing memilih laptop yang sesuai untuk PJJ. Jawabannya jelas akan dapat ditemukan dalam ASUS VivoBook 14 A416.

  1. Pilih laptop sesuai kebutuhan. Ini sangat penting karena laptop bukan sekadar gaya-gayaan. Namun, laptop benar-benar dibutuhkan. Jangan khawatir! Banyak pilihan, kok. Apalagi sekarang sudah ada laptop yang menjawab kebutuhan sekaligus cocok untuk bergaya;
  2. Pilih laptop yang memiliki prosessor bagus. Jika prosessor bagus, kerja akan semakin mudah;
  3. Pilih laptop yang memiliki ruang penyimpanan besar. Ruang penyimpanan besar memungkinkan menyimpan semua kebutuhan dalam PJJ tanpa menyebabkan laptop menjadi lambat kinerjanya;
  4. Pilihlah laptop yang spesifikasinya bagus. ASUS VivoBook 14 A416 adalah jawaban.

Mimpi Seorang Guru Digital

Menjadi guru digital adalah impian. Dibutuhkan dukungan sarana dan prasaran untuk mewujudkannya. Tentunya juga semangat belajar mendalami teknologi untuk keberhasilan proses pembelajaran. Tidak salah jika suatu saat saya bisa memiliki ASUS VivoBook 14 A416. Dengan laptop ini saya akan mengasah kompetensi diri dalam banyak hal. Belajar dari hal-hal kecil di sekitar. Hingga pada akhirnya akan menjadi besar dengan karya tak terbatas. Semua bisa diwujudkannya jika ASUS VivoBook 14 A416 sudah ada dalam genggaman. Sekaligus membuktikan jargon ASUS VivoBook 14 A416 – Easy Portability, Effortless Productivity.

Diikutkan dalam ASUS VivoBook 14 A416 Blog Competition

Referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published.