ASUS ZenBook Flip S UX371, Resolusi Berkarya dan Berbagi Ilmu

Mewujudkan resolusi tahun 2021 membutuhkan dukungan. Salah satunya adalah kinerja ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang menjadi andalan. Benarkah demikian?

Selama pandemi sebagian besar wilayah masih memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Termasuk di wilayah tempat saya bertugas, Lombok Barat. Baru kelas 9 saja yang menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Itu pun khusus untuk persiapan ujian tingkat satuan pendidikan saja. Sedangkan kelas 7 dan 8 masih menerapkan kebijakan Belajar dari Rumah (BDR) dan mempersiapkan mereka untuk PTM pada tahun pelajaran baru 2021/2022 bulan Juli 2021. Sebuah fase baru bagi seorang guru mempersiapkan sarana pendukung proses pembelajaran.

Tujuan utama dari kebijakan PTM terbatas adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Seperti kita ketahui bersama, di wilayah NTB sendiri kasus Covid-19 masih belum melandai. Peta penyebaran kasus Covid-19 masih banyak terjadi seperti ilustrasi berikut ini.

Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi NTB (2021)

Kondisi tersebut di atas masih berpengaruh terhadap proses belajar mengajar. Bukan saja bagi siswa yang terlihat mulai jenuh belajar di rumah. Namun, juga bagi guru yang masih harus berjibaku dengan pemanfaatan teknologi. Sebuah kondisi yang tidak mudah tentu saja. Membutuhkan kreativitas tinggi terutama terkait menjaga kondisi psikologis peserta didik.

Upaya ini membutuhkan terobosan yang tidak mudah. Sebagai contoh, satuan pendidikan bisa menerapkan mode guru kunjung. Melalui mode ini guru memberikan motivasi kepada peserta didik untuk tetap semangat belajar. Tidak saja perihal menguatkan minat belajar, tetapi juga tentang menjamin keberlangsungan transfer pengetahuan. Guru pun kembali harus berhadapan dengan strategi inovasi dan kreativitas. Proses Pembelajaran berbasis aktivitas merupakan salah satu kegiatan yang bisa menjadi pilihan.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 2021/2022

Proses Belajar Mengajar yang menyenangkan tentu tidak akan membosankan. Jika tidak ada kebosanan, tentu dampak negatif PJJ terhadap peserta didik dapat diminimalisir. Tumbuhnya kembali motivasi menuju era pembelajaran tatap muka, akan mengurangi hilangnya sebagian tahapan transfer pengetahuan, yaitu penguatan karakter peserta didik. Selain itu juga akan menekan anak putus sekolah karena lebih memilih membantu orang tuanya bekerja di rumah. Bahkan bisa mencegah terjadinya kasus perkawinan usia anak yang baru-baru ini seolah menjadi tren di beberapa wilayah, termasuk di NTB. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB mencatat sebanyak 149 orang siswa SMA yang memutuskan menikah. Angka yang menjadi tugas pendidik dan orang tua untuk kembali meningkatkan motivasi belajar anak selama fase BDR.

Percakapan dilematis di atas bukanlah hal yang asing lagi. Saat di rumah ingin sekolah, tetapi saat di sekolah enggan belajar. Selain itu, banyak cerita terkait kebosanan selama BDR. Bahkan sebenarnya sampai tahap menuju pembelajaran tatap muka. Era persiapan pertemuan tatap muka seperti sekarang ini merupakan saat yang tepat bagi peserta didik dan guru mempersiapkan segala sesuatunya. Selain penerapan protokol kesehatan, juga termasuk model pembelajaran yang mampu meningkatkan motivasi peserta didik. Tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi seorang guru. Guru harus bisa memanfaatkan fase tersebut sebagai momentum yang tepat untuk tetap memanfaatkan teknologi dalam mendukung pembelajaran yang menyenangkan.

Terkait dengan fase pembelajaran tatap muka, guru harus mulai merencanakan proses pembelajaran. Selain tetap menjaga protokol kesehatan, juga terkait pengadaan media pembelajaran kreatif. Selain itu, guru sedikit demi sedikit harus mulai merencanakan tentang kegiatan ekstrakurikuler dan peningkatan keterampilan peserta didik. Guru harus mempersiapkan juga Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Rencana kerja guru lainnya juga menyangkut penyiapan presentasi dan modul materi pembelajaran. Termasuk di dalamnya adalah proses penilaian hasil belajar peserta didik. Selain itu, guru juga harus berpikir mengikuti pelatihan sesuai kebutuhan secara daring.

Tugas Guru dalam PTM

Semua hal tersebut di atas merupakan sebagian besar tugas guru, terutama saya pribadi selama fase tatap muka. Saya sebagai seorang operator ujian sekolah juga mendapat tugas tambahan selain mengajar. Menyiapkan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) adalah salah satunya. Sebuah proses penilaian kualitas sekolah yang membutuhkan perangkat mumpuni.

Sedangkan sebagai seorang content writer dan creator di sekolah, masih banyak hal yang membutuhkan sentuhan tangan. Munculnya edaran yang mewajibkan sekolah menganggarkan kegiatan keterampilan peserta didik menambah dorongan untuk berkreativitas. Setidaknya saya harus berpikir tentang membuat desain e-flyer terkait promosi keterampilan yang dikembangkan di sekolah. Selain itu, juga harus memikirkan pemutakhiran konten web sekolah. Tidak lupa juga menyimpan dokumentasi berupa foto dan video pelaksanaan kegiatan. Hal ini erat kaitannya dengan proses menyunting video untuk dibagikan lewat kanal YouTube sekolah. Tentu membutuhkan ruang penyimpanan yang luas.

Selain berbagi hal-hal tersebut di atas, masih banyak hal lainnya. Sebagai seorang penulis cerita anak, saya merasa memiliki kewajiban membagikan banyak ilmu dari sedikit yang saya miliki. Pelatihan membuat blog, menulis buku, dan media pembelajaran bagi pendidik dan peserta didik merupakan beberapa bentuk berbagi yang bisa saya persiapkan. Selain itu, saya juga masih harus mengasah keterampilan menggambar untuk bisa menghasilkan karya buku bergambar untuk anak.

Semua itu tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak. Dukungan dari seluruh lapisan warga sekolah merupakan kunci keberhasilan. Selain itu, perangkat andal juga merupakan kunci dalam mendukung semua aktivitas selama tahun 2021. Terutama laptop yang memiliki ruang penyimpanan aplikasi dan data luas serta pena digital. Saya sebagai seorang guru kreatif percaya ASUS ZenBook Flip S (UX371) mampu mendukung mewujudkan resolusi saya tahun 2021 ini, yaitu berkarya dan berbagi ilmu.

Kenapa Harus ASUS ZenBook Flip S (UX371)?

Memilih laptop membutuhkan pertimbangan. Selain harga tentunya, juga menyangkut tentang keandalannya. Tetap membutuhkan pertimbangan-pertimbangan khusus untuk melihat sejauhmana kesesuaian sepsifikasi dengan harga. Demikian halnya dengan memilih ASUS ZenBook Flip S (UX371). Berikut ini adalah beberapa pertimbangan kenapa harus memilih laptop premium tersebut.

Pertama, laptop ASUS yang saya miliki saat ini rasanya kurang mampu lagi mendukung aktivitas dalam berkarya dan berbagi. Laptop jadul besutan ASUS tahun 2013 sebenarnya masih andal. Namun tidak lagi bisa diandalkan karena keterbatasannya. Selain ruang penyimpanan yang digunakan selama kurang lebih 9 tahun, juga performanya jauh dibandingkan laptop ASUS generasi terbaru.

ASUS 1015E

Notebook Kecil dengan
Daya Tahan Hidup Besar

Kedua, laptop ASUS ZenBook Flip S (UX371) adalah PC modern yang memiliki spesifikasi mumpuni. Rasanya berkarya dan berbagi akan menjadi lebih penuh arti. Laptop ini memiliki berbagai keunggulan yang layak menjadi alasan utama untuk memiliki. Fitur-fitur andal dalam PC modern ini adalah jawaban.

Fitur-Fitur Andal ASUS ZenBook Flip S (UX371)

ASUS seolah tidak pernah berhenti berinovasi. Sejauh ini ASUS telah melakukan inovasi nyata untuk sejumlah laptop, Di antaranya, yaitu Zenbook S dan ZenBook Flip S. Inovasi ini merupakan penyempurnaan dari sisi convertibility. ZenBook S merupakan laptop premium yang paling ringkas, maka ZenBook Flip S merupakan versi convertible-nya.

Melansir informasi dari deddyhuang.com menambah keyakinan bahwa laptop ini sangat andal. Tentunya juga mendukung semua proses kreatif seorang guru.

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Informasi singkat tersebut memberikan gambaran luas terhadap fitur-fitur ASUS ZenBook Flip S (UX371). Beberapa fitur yang ada memiliki keunggulannya masing-masing. Apa sajakah itu?

Solid State Drive (SSD) Cadas

Sebagai seorang guru dengan banyak pekerjaan kreatif, membutuhkan perangkat mumpuni. Seringkali bahkan dituntut untuk bisa multitasking. Tentu tidak mudah tanpa adanya dukungan ruangan penyimpanan perangkat yang luas dan lega. Tanpa dukungan tersebut, bisa jadi multitasking hanya sekadar angan-angan. Bahkan bisa jadi menyebabkan kegagalan resolusi yang telah direncanakan. Oleh karena itu, ruang penyimpanan luas adalah kuncinya.

ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Beruntung telah hadir ASUS ZenBook Flip S (UX371) memberikan solusi menyelesaikan proses kreatif pekerjaan. Bukan tanpa alasan pastinya. Laptop dengan layar sentuh 13,3 inci ini memiliki ruang penyimpanan Solid State Drive (SSD) 1 TB PCIe® NVMe 3.0 x4 M.2 SSD. ASUS menanamkan tipe ini ke dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371). Hal ini memungkinkan pekerja kreatif termasuk guru lebih leluasa menyimpan fail berukuran besar serta lebih cepat saat membukanya. Selain itu, ruang dengan luasnya ruang penyimpanan akan memudahkan melakukan banyak pekerjaan sekaligus dalam satu waktu.

Selain hal-hal tersebut di atas, tipe SSD ini juga telah teruji tahan terhadap goncangan. Ketahanan ini mengakibatkan data tetap tersimpan dengan aman dari kerusakan. Tetap nyaman membawanya tanpa khawatir data hilang karena ruang penyimpanan mengalami kerusakan. Di sisi lain, SSD tipe ini juga hemat daya listrik. Laptop ini memiliki dukungan baterai Up to 20 hours battery life367 Wh 3-cell lithium-polymer battery65 W power adaptorPlug Type: ø4 (mm)(Output: 19 V DC, 65 W)(Input: 100-240 V AC, 50/60 Hz universal). Dengan dukungan daya tahan baterai yang tinggi akan memudahkan saat harus bekerja di luar tanpa ketergantungan terhadap sumber daya listrik.

Performa laptop ini semakin menunjukkan kelasnya sebagai laptop premium. Hal ini karena adanya dukungan prosesor Genius Intel Core i7 Generasi ke-11 terbaru dengan dukungan RAM sebesar 16 GB.

Pen Stylus Berkelas

ASUS ZenBook Flip S (UX371) terlihat tidak tanggung-tanggung dalam memanjakan pekerja kreatif termasuk guru. Laptop ini menghadirkan kesempatan kepada penggunanya untuk menggali kreativitas. ASUS memberikan bukti dengan menghadirkan Pen Stylus dan Windows Ink Optional dalam laptop ini.

ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Pen stylus dengan bahan aluminium tipis ini terkesan mewah dan elegan, sehingga sangat menunjang lahirnya kreativitas tanpa batas. Pengguna kreatif dapat menggunakan alat menunjang aktivitas menulis, menggambar atau apa saja terkait pekerjaan kreatif.

Di sisi lain, pekerjaan kreatif lebih membutuhkan waktu lama di depan layar laptop. Tentu hal ini akan memberikan dampak terhadap indra penglihatan. Namun, ini tidak berlaku bagi ASUS ZenBook Flip S (UX371). Pekerjaan kreatif menggunakan stylus pen akan tetap nyaman dengan dukungan layar khusus. Laptop ini memiliki layar yang dapat mengurangi gelombang biru dan efek kedipan pada layar. Hal ini akan membuat semakin betah berlama-lama menyelesaikan pekerjaan kreatif tanpa khawatir terganggu kesehatan mata.

Terlebih dengan adanya dukungan layar yang bisa diputar 360° akan membuat pekerjaan menggunakan pen stylus semakin menyenangkan. Berbeda dengan laptop lain yang terhitung standar. Hal ini akan menyebabkan kurang leluasa dalam menggunakan pen stylus untuk pekerjaan kreatif.

Solid State Drive dan pen stylus ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini hadir untuk menjawab kebutuhan pekerja kreatif termasuk guru dalam menyelesaikan banyak pekerjaan kreatif, baik sebagai tugas utama maupun tambahan.

Layar ASUS ZenBook Flip S UX371 Berkualitas

Guna optimalisasi dukungan kinerja, ASUS meningkatkan kualitas layar ASUS ZenBook Flip S (UX371). Pihak produsen telah melengkapinya dengan panel layar OLED dengan resolusi 4K. Selain itu juga layar memiliki reproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 100%. Terlebih lagi adanya sertifikasi dari PANTONE membuktikan bahwa laptop ini mampu mendukung aktivitas insan kreatif. Panel OLED telah mendukung fitur HDR yang tersertifikasi langsung oleh VESA. OLED menawarkan kualitas dan akurasi warna yang lebih baik. Sedangka konten HDR menawarkan detail yang lebih baik karena memiliki dynamic range tinggi.

ASUS ZenBook Flip S UX371
Layar Berkualitas (Sumber: asus.com)

Laptop generasi terbaru ini merupakan tipe yang dapat digunakan sebagai tablet dengan memutar layarnya 360°. Bagi saya hal ini sangat membantu dalam menghasilkan karya-karya kreatif. Dengan kemudahan memutar layar, saya bisa dengan mudah dalam me-review video yang sudah dibuat di mana saja. Mengubahnya menjadi bentuk tenda akan membuat proses review video berjalan lebih detail. Selain itu juga bisa menjadikan laptop ini sebagai kanvas digital. Saya mulai bisa belajar membuat ilustrasi buku cerita anak. Tentunya dengan bantuan dari stylus yang memiliki 4096 pressure level.

Desain Premium dan Ringkas

ASUS ZenBook Flip S (UX371) memiliki desain premium yang ringkas. Hal ini ditunjukkan dari huruf ‘S’ yang ada. Huruf S yang ada menandakan shopisticated dan slim (mewah dan tipis). Sophisticated bisa berarti mewah. Hal ini terlihat pada penampilan bodi laptop. Untuk menambah kesan elegan dan premium, ASUS sengaja memangkas sedikit beberapa bagian menyudut sehingga menyerupai potongan berlian. Guna menambah kesan mewah, produsen menambahkan desain ekstra berupa garis berwarna tembaga (Red Cooper) mengelilingi seluruh bodi.

A picture containing indoorDescription automatically generated
Desain Premium dan Ringkas (Sumber: asus.com)

Sedangkan slim berarti tipis. Hal ini terlihat dari bodi laptop yang tipis dan ringkas. Memang bukan laptop paling tipis. Hal ini karena ASUS lebih mengutamakan pengalaman penggunaan yang maksimal pada laptop ini. Hal ini terlihat adanya port yang lengkap pada laptop dengan ketebalan 11,9 mm dengan bobot 1,2 kg ini. Selain dua port USB Type-C dengan dukungan koneksi Thunderbolt 4, juga dilengkapi dengan USB Type-A 3.2 dan HDMI.

Kedua kelebihan tersebut merupakan pendukung bagi optimalnya kinerja seorang guru kreatif. Tampilan elegan akan membuat seorang guru kreatif lebih percaya diri menumpahkan idenya dalam berkarya dan berbagi kapan pun. Demikian halnya dengan bodi tipis dan ringkas. Bodi seperti ini akan sangat mendukung kreativitas di mana pun karena mudah dibawa.

Nyaman dan Ergonomis Bikin Puas

Pengalaman penggunaan lebih nyaman dan ergonomis juga menjadi perhatian ASUS. Berkat 360 ErgoLift Hinge dapat membuat posisi mengetik menjadi lebih ergonomis. Selain itu, adanya fitur Edge-to-Edge Keyboard yang lebih lebar memiliki ukuran tombol lebih luas. Hal ini memberikan pengalaman ruang luas dalam keterbatasan yang ada.

ASUS ZenBook Flip S UX371
Nyaman dan Ergonomis Bikin Puas (Sumber: asus.com)

Sedangkan untuk keringkasannya, laptop ini memiliki touchpad sebagai satu kesatuan dengan keyboard. Hal ini bertujuan untuk kontrol yang lebih baik. Touchpad ini juga terdapat fitur NumberPad 2.0. Fitur ini bermanfaat untuk mengubah fungsi touchpad menjadi numpad melalui sentuhan saja.

Melakukan aktivitas secara nyaman dan ergonomis merupakan salah satu pendukung kelancaran dalam mewujudkan proses kreatif. Sebagai seorang guru sekaligus penulis tidak terlepas dari pekerjaan mengetik. Laptop nyaman dan ergonomis membuat guru mudah dalam menyelesaikan tugas administratifnya. Sedangkan sebagai penulis akan terbantu untuk bisa menyelesaikan naskah baru. Hasil pekerjaan pun akan membuat lebih puas.

ASUS ZenBook Flip S UX371 Dilengkapi Port dan Konektivitas

Ketersediaan dua port USB Type-C dengan dukungan koneksi Thunderbolt 4, juga dilengkapi dengan USB Type-A 3.2 dan HDMI menunjang kinerja laptop. Selain itu, sebagai laptop berkelas, ASUS melengkapinya dengan teknologi konektivitas terkini. Salah satunya adalah Wifi 6 yang disertai dengan Wifi Smart Connect. Hal ini disebabkan karena Fitur ini dapat mendeteksi sinyal paling optimal.

ASUS ZenBook Flip S UX371
Dilengkapi Port dan Konektivitas (Sumber: asus.com)

Keandalan ASUS ZenBook Flip S dalam mendeteksi akan memudahkan pekerja kreatif, termasuk guru, mendapatkan konektivitas terbaik. Hal ini akan meningkatkan produktivitas guru terutama saat PJJ dalam mengelola kelas daring. Selain itu juga membuat saya selaku content writer dan creator mudah membuat konten-konten edukatif meskipun harus berpindah-pindah tempat. Tidak terkecuali sebagai penulis yang membutuhkan koneksi kuat untuk mencari referensi bahan tulisan di internet. Selain itu juga keberadaan Bluetooth® 5.0 sangat mendukung kinerja pengguna.

ASUS ZenBook Flip S UX371 Nyaman untuk PJJ/WFH Luar Kelas

Mode PJJ membuat ketergantungan terhadap laptop semakin tinggi. Membutuhkan laptop andal agar proses belajar mengajar bisa berjalan secara optimal. Selain itu, juga sebagai seorang pembelajar, guru membutuhkan pelatihan-pelatihan secara daring. Tanpa adanya kenyamanan dalam melakukan, bisa dipastikan proses tidak akan berjalan lancar. Oleh karena itu, ASUS ZenBook Flip S memberikan jaminan kenyamanan ini.

Pertama, dengan membenamkan fitur IR Camera Tuning yang membuat kamera infra merah dapat menampilkan gambar yang lebih baik. Tampilan gambar yang lebih baik dan lancar ini adalah kunci. Terlebih dengan dukungan fitur Windows Hello sehingga memiliki kemampuan memindai wajah secara presisi meskipun dalam kondisi kekurangan cahaya. Hal ini akan membuat lebih aman saat mengetikkan kata sandi tanpa diketahui orang lain.

ASUS ZenBook Flip S UX371
Nyaman untuk PJJ/WFH Luar Kelas (Sumber: asus.com)

Kedua, ASUS melengkapi laptop ini dengan array michrophone dengan dukungan teknologi AI Noise Canceling. Fitur ini mampu meredam suara bising di latar belakang dan memperjelas suara pengguna yang berada di depan laptop. Hal ini akan membuat pekerja kreatif termasuk guru seperti saya akan menemukan pengalaman call atau video conference yang tenang. Hal ini akan meningkatkan perhatian audience termasuk peserta didik dalam menerima penjelasan materi. Dengan jaminan materi yang terdengar jelas ini akan membuat kemungkinan proses transfer pengetahuan menjadi lebih berhasil.

Performa Terbaik ASUS ZenBook Flip S UX371 Siap Melibas

Prosessor 11th Gen Intel Core yang ada dalam laptop ini menjadi jaminan performa yang lebih baik. Selain itu, ketersediaan performa grafis berkat chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics terbaru juga menjadi jaminan lebih baik dari laptop lain dengan prosesor generasi sebelumnya. Hal ini terlihat dari hasil benchmark yang terlihat powerful dengan kombinasi dari keduanya.

  • ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Kombinasi keduanya tersebut tentu merupakan kelebihan yang mendukung kinerja pekerja kreatif termasuk guru. Performa yang bagus akan membuat segala jenis pekerjaan cepat selesai. Terlebih bagi yang dituntut untuk bisa multitasking. Performa laptop adalah kunci menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan mudah.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dan ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang layak menjadi pertimbangan.

Spesifikasi ASUS ZenBook Flip S (UX371)
Spesifikasi dan Harga ASUS ZenBook Flip S (UX371) (Sumber: asus.com)

Beli ASUS ZenBook Flip S UX371 di Mana, Ya?

Bagi pekerja kreatif termasuk guru yang ingin memiliki laptop andal ini, jangan khawatir. ASUS ZenBook Flip S (UX371) sudah tersebar di berbagai ASUS Store di Indonesia. Simak daftarnya berikut ini siapa tahu salah satunya ada di kotamu.

ASUS Online Store

Selain itu, ASUS ZenBook Flip S (UX371) sudah tersedia di berbagai Online Shop kesayangan Anda. Belanja menjadi lebih mudah!

Kesimpulan

Dari uraian tentang upaya mewujudkan resolusi 2021 dan keunggulan fitur ASUS ZenBook Flip S (UX371) di atas, beberapa hal bisa digarisbawahi. Hal-hal penting tersebut di antaranya, yaitu:

  1. ASUS ZenBook Flip S (UX371) hadir dengan teknologi terkini yang mendukung aktivitas pekerja kreatif termasuk guru di mana pun dan kapan pun.
  2. Laptop mewah dan premium ini memberikan jaminan kenyamanan dalam penggunaannya melalui fitur-fitur andalan yang benar-benar andal terutama SDD dan pena digital.
  3. Memiliki laptop ini bagi saya pribadi sama artinya dengan menentukan langkah awal dalam mewujudkan resolusi 2021, yaitu berkarya dan berbagi ilmu.

Jadi, tidak perlu lagi berpikir ulang bisa mewujudkan resolusi 2021 dengan ASUS ZenBook Flip S (UX371).

Ada keyakinan ASUS ZenBook Flip S (UX371) dapat membantu saya mewujudkan resolusi dalam berkarya. Beberapa di antaranya, yaitu menyelesaikan administrasi pembelajaran, menulis naskah buku baru, menggambar naskah cerita anak, memproduksi video pembelajaran, dan membuat media pembelajaran kreatif.

Selain itu juga ada keyakinan ASUS ZenBook Flip S (UX371) bisa membantu mewujudkan mimpi saya berbagi ilmu. Selain berbagi ilmu kepenulisan, juga ilmu menulis di blog bagi pemula. Tidak saja berbagi ilmu menulis buku, tetapi juga proses menerbitkan buku. Bukan saja berbagi informasi kegiatan sekolah di web, melainkan juga di channel YouTube sekolah. Saya yakin akan banyak ide kreatif bisa saya bagi demi kemajuan pendidikan, khususnya di sekolah tempat tugas berkat dukungan ASUS ZenBook Flip S (UX371).

Semoga.

Saya selalu percaya Tuhan memiliki cara rahasia mengizinkan umat-Nya untuk bisa mewujudkan resolusinya. Bisa jadi lewat ASUS ZenBook Flip S (UX371) salah satunya.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

Simak juga keandalan ASUS ZenBook Flip S di channel Youtube ASUS

Sumber Bacaan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.