Lombok Barat – Memperingati Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI ke-76, PGRI Lombok Barat menyelenggarakan Bersih-Bersih Pantai/Gerebek Sampah. Kegiatan difokuskan di pantai sepanjang Meninting hingga Senggigi. Hampir seluruh anggota PGRI Lombok Barat dari setiap kecamatan turun tangan. Dengan dipimpin oleh Kepala Sekolah dan Pengawas Bina masing-masing, semua bergerak bersama-sama mulai pukul 07.30 Wita.

Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan, panitia membagi lokasi kebersihan per wilayah. Khusus kecamatan Lingsar dibagi menjadi dua lokasi, yaitu Mekar Karaoke hingga Hotel Bintang Senggigi dan Hotel Bintang Senggigi hingga Jembatan Batulayar. Semua peserta kegiatan pun mulai membersihkan sampah yang terlihat berserakan. Tidak terkecuali Tim SMP Negeri 3 Lingsar. Dengan dipimpin Kepala Sekolah dan Pengawas Bina, seluruh anggota tim terlihat aktif mengumpulkan sampah. Selanjutnya memasukkannya ke dalam kantong penampungan dan mulai membakarnya.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan bakti sosial tersebut. Semua berkat koordinasi, kolaborasi, dan kerja sama. Pada akhir kegiatan, peserta pun beristirahat sambil menikmati keindahan pantai.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa memberikan dampak positif terhadap kebersihan pantai hingga ke depannya,” ungkap salah seorang peserta kegiatan dari wilayah Lingsar yang enggan disebut namanya.

Tentu itu merupakan harapan dari semua peserta. Ada harapan lain dalam diri peserta, kegiatan tidak hanya sebatas hari ini saja. Ke depannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran pengunjung pantai dalam menjaga kebersihan.

Upaya kecil berkelanjutan akan memberikan dampak besar pada sebuah perubahan positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.