Koordinasi KGP Lobar dengan KCD Malomba

Salah satu program Komunitas Guru Penggerak Lombok Barat (KGP Lobar) adalah Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 6. Sebagai salah satu upaya sosialisasi, KGP Lobar melakukan koordinasi dengan KCD Mataram Lombok Barat (Malomba). Bertempat di ruang kerja KCD Malomba, sebanyak lima orang pengurus KGP Lobar melakukan silaturahmi dan diskusi pada hari Senin (17/1).

KCD Malomba, Dr. Lalu Basuki Rahman, menunjukkan antusiasme dukungan terhadap upaya sosialisasi yang akan dilakukan oleh KGP Lobar. Menurut Basuki, hal ini penting dilakukan oleh sekolah-sekolah agar semakin banyak guru penggerak di wilayah binaan KCD Malomba.

“Kami minta bantuan komunitas untuk melakukan sosialisasi di jenjang SMA,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Basuki mengungkapkan harapan KGP Lobar juga dapat melakukan sosialisasi kepada guru-guru jenjang SMA di kota Mataram. Menurutnya hal ini karena hanya sedikit guru yang memiliki minat untuk belajar lebih dalam lagi tentang pembelajaran berpusat pada murid melalui PGP. Selain itu, juga ada harapan ke depannya akan semakin banyak guru yang berminat ikut belajar demi lebih majunya pendidikan. Basuki pun mengimbau dan berharap guru-guru di wilayah binaannya bisa mendaftar seleksi PGP.

Pada akhir diskusi, terlibat juga asesor PGP dan Koordinator Pengawas. Berdasarkan hasil diskusi disepakati terkait wilayah sasaran sosialisasi, yaitu Mataram dan Lombok Barat. Selain itu juga terciptanya kesepakatan tentang jadwal pelaksanaan dan pembagian kelompok. Sebanyak 18 orang guru penggerak pun dibagi menjadi tiga kelompok. Nantinya masing-masing kelompok akan bertugas sebanyak dua kali, masing-masing satu kali di Mataram dan Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.